Dalam perjalanan manusia tak luput dari kata awal atau permulaan. sejak manusia lahir pasti diawali dengan sesuatu yang tak terbayangkan, oleh karena itu permulaan pekerjaan yang baik hari di awali dengan BACAAN BASMALLA, dengan menyebut asma Alloh yang Maha Luhur karenaNyalah sesuatu bisa terjadi dan ridho Alloh sesuatu pasti terjadi. salah jika manusia hanya mengandalkan otak dan pikiran semata. oleh karenanya marilah semua permulaan di awali dengan menyebut nama Alloh.

Alloh jika menghendaki sesuatu pasti terjadi. Kota mati bisa menjadi kota hidup dan sebaliknya, Orang kaya bisa miskin dan sebaliknya, orang pandai bisa bodoh jika Alloh menghendakinya, oleh karenanyalah sesuatu bisa terjadi dan tidak.

Salah besar jika seseorang mengandalkan otak yang tak bermakna, keliru benar jika manusia mengandalkan hasil usahanya disebabkan karena kemahiran dan ketrampilan, naif benar jika manusia memandang sebelah mata jika usahanya semata-mata atas pertolongan Alloh. oleh sebab itu marilah kita semanyamkan dilubuk hati untuk mengenal lebih dekat Atas Sesuatu atas kehendak Illahi robbi.

dan kita akhiri sesuayu perbuatan dengan mengucap ALKHAMDULILLAH Maha Suci Alloh atas segala sesuatunya, jika perlu mati kita berucap syukur atas kehendak Alloh yang terbaik.