Iman seseorang bisa bertamabh dan berkurang layaknya air laut yang kadang-kadang pasang dan surat demikian juga Iman kita kepada Alloh swt, jika tidak memperhatikan dan tidak ada ikhtiar yang maksimal maka Iman semakin tipis dan terkikis serta akan habis (Audhubillah min dhalik)
Marilah Ikhwanul Muslimin dan Muslimat. belajar dan belajar dalam tiap hari untuk memperbaiki akhlak dan memperkokoh keimanan jalan terbaik dalam menjalani sisa hidup yang tak kekal ini.
Cara Perperbaiki Iman
1) Berjalanlah dimuka bumi ini dengan merendahkan diri, karena sifat rendah diri menunjukkan masih ada yang lebih baik dari kita ? mengapa demikian karena untuk menekan Hati/Kalbu agar TIDAK SOMBONG dan congkak.
2) Bicaralah dengan manusia sedikit dan seperlunya, karena BICARA SEDIKIT mengurangi kesalahan ucap, sebab banyak bicara maka banyak pula salahnya “Keselamatan manusia adalah karena lisannya” dan bicara dengan suara pelan/lembut, Belum perna aku dengar sendiri KH. Chamid bicara keras, melainkan bicaranya lemah lembut dan penuh kasih sayang.
3) Bila dengan Adzan cepat sambut dan jangan bicara dengan manusia melainkan berhenti untuk mendengar Adzan, karena bila disebut Asma Alloh hati kita tidak bergetar disitulah Iman seseorang mulai tipis. Berbahagialah seseorang yang selalu mendengarkan adzan dan menjawabnya.