BANK SOAL MODUL  6

( Ms. POWER POINT ) PRESENTATION

 

  1. Program yang biasanya dipergunakan untuk membuat presentai adalah …
    1. Microsoft Word                                              D.   Photoshop
    2. Microsoft Power Point                                    E.  Microsoft Acces
    3. Microsoft Excel

 

  1. Lembar kerja dalam Power Point disebut …
    1. Area slide                                                        D.  Folder
    2. Document                                                       E.   Notepad
    3. File

 

  1. Bagian Lembar kerja yang berisi nama program aplikasi Power Point dan nama slide disebut …
    1. Area outline                                                    D.  Menu bar
    2. Toolbar                                                            E.  Area slide
    3. Title bar

 

  1. Berikut ini yang bukan termasuk barisan menu bar, yaitu …
    1. Edit                                                                 D.  Help
    2. Slide show                                                      E.   View show
    3. Windows

 

  1. Cara menampilkan toolbar standart adalah …
    1. Klik file > toolbar                                           D.  Klik Insert > toolbar
    2. Klik edit > toolbar                                          E.  Klik Format > toolbar
    3. Klik View > toolbar

 

  1. Untuk melihat posisi kursor pada slide dapat dilihat di ….
    1. Area catatan                                                    D.  Area slide
    2. Status bar                                                        E.  Area outline
    3. Scroll bar

 

  1. Fungsi  area outline adalah …
    1. Menampilkan slide aktif                                 D.  Memformat ukuran kertas
    2. Menggeser tampilan slide                               E.  Menampilkan kereangka slide
    3. Memberi keterangan slide

 

  1. Berikut ini yang termasuk dalam barisan menu edit adalah …
    1. Save as                                                            D.  Undo typing
    2. Slide show                                                      E.  Open
    3. Header and footer

 

  1. Yang bukan termasuk dalam berisan menu view adalah …
    1. Replace                                                           D.  Slide sorter
    2. Zoom                                                               E.  Notes pager
    3. Slide show

 

  1. Toolbar yang berfungsi untuk memberikan efek animasi pada slide adalah …
    1. Standart                                                          D.  Format
    2. View                                                               E.  Toolbar
    3. Animation Effect

 

  1. Fungsi dari Icon                    pada power point adalah …

 

  1. Memotong objek                                             D.  Menyimpan slide
  2. Menyalin objek                                               E.   Mencetak slide
  3. Membuka slide baru

 

  1. Untuk membuat presentasi dengan design template maka dapat menggunakan fasilitas menubar …
    1. Standart                                                          D.  Area slide
    2. View                                                               E.  Area outline
    3. Format

 

  1. Menu bar yang dipergunakan untuk membuat presentasi dengan menggunakan autocontent wizart adalah ….
    1. File                                                                  D.  Insert
    2. Standart                                                          E.   Format
    3. View

 

  1. Pada pembuatan presentasi dengan autocontent wizart, untuk menampilkan presentasi pada layar monitor lengkap dengan animasinya dipergunakan pilihan …
    1. Color overheads                                              D.  Web presentation
    2. Black – white                                                  E.  Outline slide
    3. On screen presentation

 

  1. Sedangkan fasilitas colour overheads digunakan untuk ….
    1. Mencetak presentasi pada transparansi dengan cetakan berwarna untuk digunakan pada OHP
    2. Mencetak presentasi pada transparansi dengan cetakan hitam-putih untuk digunakan dalam OHP
    3. Menampilkan presentasi dalam internet
    4. Mencetak presentasi dalam kertas
    5. Menampilkan presentasi dalam monitor

 

  1. Fasilitas yang digunakan untuk memberi catatan kaki pada slide adalah …
    1. Header                                                            D.   Footer
    2. Endnote                                                          E.   slide number
    3. Footnote

 

  1. Tombol keyboard yang dipergunakan untukmembuka lembar presentasi kosong yaitu …
    1. Ctrl + B                                                           D.   Ctrl + M
    2. Ctrl + N                                                           E.   Ctrl + U
    3. Ctrl + I

 

  1. Yang dipergunakan untuk  mengatur layout  presentasi adalah …
    1. Alightment                                                      D.   Page setup
    2. Set Up show                                                   E.   Slide layout
    3. Slide show

 

  1. Pemilihan slide layout Text & Chart akan menampilkan slide dalam bentuk …
    1. Gambar dan teks                                             D.  teks dan grafik
    2. Teks dan gambar                                             E.   Column
    3. Gambara dan grafik

 

  1. Untuk memilih tampilan slide dalam bentuk bagan organisasi makan pilihan layout yang dipergunakan adalah ….
    1. Grafik                                                              D.  Teks dan Chart
    2. Teks dan chart                                                 E.   Column
    3. Organization chart

 

  1. Jika ingin menampilkan slide dalam bentuk gambar dan teks maka pemilihan layout yang digunakan adalah …
    1. Grafik                                                              D.  Teks dan Chart
    2. Teks dan chart                                                 E.   Column
    3. Organization chart

 

  1. Perinah yang dipergunakan untuk memberikan bayangan pada teks adalah ….
    1. Text Shadow                                                   D.  Align right
    2. Border                                                             E.  Underline
    3. Bold

 

  1. Align right digunakan untuk ….
    1. Memberi bayangan pada teks                                     D.  Mengatur teks rata kanan
    2. Menebalkan teks                                             E.   Mengatur teks rata tengah
    3. Mengatur teks rata kiri

 

  1. Untuk memperbesar ukuran huruf maka dipergunakan fasilitas  ….
    1. Bold                                                                D.  decrease font size
    2. Italic                                                                E.   Teks shadow
    3. Increase font size

 

  1. Fasilitas yang dipergunakan untuk memberi hiasan timbul pada teks adalah …
    1. Superscript                                                      D.   Underline
    2. Emboss                                                            E.    Subscript
    3. Shadow

 

  1. Untuk menyisipkan gambar ke dalam presentasi dipergunakan fasilitas ….
    1. Chart                                                               D.  ClipArt
    2. Wordart                                                           E.   Numbering
    3. Symbol

 

  1. Langkah-langkah untuk menyisipkan gambar ke dalam presentasi ….
    1. Klik Insert > Picture > ClipArt                       D.  Klik Tools > Picture > ClipArt
    2. Klik View > Picture > ClipArt                       E.   Klik Edit > Picture > ClipArt
    3. Klik Format > Picture > ClipArt

 

  1. Berikut ini yang bukan termasuk bentuk autoshapes yaitu ….
    1. Lines                                                               D.  Callouts
    2. Blok arrow                                                      E.   Shadow
    3. Flowchart

 

  1. Kegunaan Word Art adalah ….
    1. Menyisipkan gambar                                       D.  Membuat grafik
    2. Membuat garis                                                E.  Menyisipkan bentuk gambar
    3. Membuat tulisan indah

 

  1. Perintah yang dipergunakan untuk menysisipkan table dan program Ms. Word adalah ….
    1. Klik Insert > Picture > Ms. Wor > ok             D.  Klik Insert > Ms. Word table > ok
    2. Klik Insert > table > Ms. Word > ok              E.  Klik Insert > Picture > table > ok
    3. Klik Format > picture > Ms. Word table > ok

 

  1. Berikut ini yang dipergunakan untuk membuat grafik  adalah ….
    1. Table                                                               D.  Clip Art
    2. Graphic                                                           E.   WordArt
    3. Chart

 

  1. Untuk melakukan penyisipan objek kedalam presentasi maka dipergunakan perintah …
    1. View – objek                                                   D.  slide show – objek
    2. Insert – objek                                                  E.  tool – objek
    3. File – objek
  2. Pilihan yang dipergunakan  untuk memasukkan suara kedalam presentasi adalah …
    1. Custom animation – objek                              D.  Insert – slide from file
    2. Custom animation – effect                             E.  Insert – effect sound
    3. Custom animation – chart effect
  3. Slide Color Scheme digunakan untuk ….
    1. Memberi efek gambar                                     D.  Memberi efek bayangan
    2. Memberi efek warna                                       E.  Memberi efek background
    3. Memberi efek suara
  4. Untuk memberi efek warna  pada teks dan garis digunakan pilihan ….
    1. Text and line                                                   D.  Background
    2. Shadow                                                           E.  Accent
    3. fill
  5. Pengaturan Background pada slide melalui Menu bar ….
    1. File                                                                  D.  Format
    2. Insert                                                               E.  Edit
    3. View
  6. Untuk mengatur transisi pada presentasi digunakan perintah ….
    1. Custom animation                                           D.  Setup show
    2. Slide transition                                                E.  Action buttons
    3. Record narration
  7. Perintah yang digunakan untuk mengatur durasi waktu dan perenstasi adalah …
    1. Custom Animation- effects                            D.  Custom Animation-multi media
    2. Custom Animation-Chart effects                   E.  Custom Animation-introduce text
    3. Custom Animation-Under & timing

 

  1. Fasilitas PowerPoint yang dipergunakan untuk menguhubungakn presentasi dengan web internet adalah …
    1. Folder                                                              D.  Hyperlink
    2. File                                                                  E.  Slide layout
    3. Shortcut
  2. Fasilitas Hyperlink berada dalam  Menu bar …
    1. File                                                                  D.  Format
    2. Insert                                                               E.  Edit
    3. View

 

  1. Berikut ini yang bukan merupakan bentuk tampilan slide, yaitu …
    1. Slide solter                                                      D.  Rectangle view
    2. Outline view                                                   E.  Normal view
    3. Notes pager view
  2. Tombol keyboard yang dipergunakan untuk menampilkan slide adalah ….
    1. Esc                                                                  D.   F6
    2. F1                                                                    E.  F7
    3. F5
  3. Perintah yang digunakan untuk mengatur urutan tampilan slide adalah …
    1. Slide show-set up show                                  D.  Slide show-slide transition
    2. Slide show-rehearse timing                             E.  Slide show-record naration
    3. Slide show-custom animation

 

  1. Untuk menampilkan slide tanpa menggunakan animasi digunakan pilihan ….
    1. Loop continuously until esc                            D.  Browsed by an individual
    2. Show without animation                                 E.  Presented by a speaker
    3. Browsed at a klosk
  2. Yang dapat digunakan sebagai navigasi dalam menampilkan urutan slide adalah …
    1. Line spacing                                                    D.  Comment
    2. Bullets                                                             E.  Action buttons
    3. Slide layout
  3. Fasilitas untuk menampilkan tanggal, jam, dan header/footer berada dalam  Menu bar …
    1. File                                                                  D.  Format
    2. Insert                                                               E.  Edit
    3. View

 

  1. Langkah-langkah untuk memberi  nomor slide adalah ….
    1. Klik file> header/footer> slide number
    2. Klik edit – header/footer – slide number
    3. Klik format – header/footer – slide number
    4. Klik view – header/footer – slide number
    5. Klik insert – header/footer – slide number
  2. Fasilitas digunakan untuk menggabungkan presentasi dengan dokumen lain adalah ….
    1. Paste                                                                D.  Find
    2. Cut                                                                  E.  Paste Hyperlink
    3. Replace
  3. Untukmencetak slide yang nampak dalam layer digunakan pilihan …
    1. Current slide                                                   D.  Selection
    2. Slide                                                                E.  Print what
    3. All
  4. Pemilihan frame slide saat mencetak slide digunakan untuk …..
    1. Mengatur jumlah cetakan
    2. Memilih slide yang dicetak                             D.  Memcetak slide yg nampa dilayar
    3. Mencetak slide disertai bingkai                      E.  Mencetak semua